Blogger Widgets

me gif

me gif
me gif

24 Des 2015

Rindu Rasulullah Saw Terhadap Kita

Rindu Rasulullah Saw Terhadap Kita
(Dikisahkan dari kitab Tafsir ad-Durul Mantsur Imam Suyuthi dan Kitab Musnad Imam Ahmad no 17017 dan Sunan ad-Darimi no 2744)
Suatu ketika Rosulullah Saw bersama-sama dg para sahabatnya yg mulia, beliau memberikan sebuah pertanyaan kpd mrk.
"Wahai sahabatku, tahukah kalian siapakah hamba Allah yang mulia disisi Allah?"
Para sahabat terdiam. Lalu kemudian ada salah seorang sahabat berkata: "Para malaikat Ya Rasulullah, mereka lah yang mulia."
Baginda berkata. "ya, para malaikat itu mulia. mereka dekat dengan Allah. mereka sentiasa bertasbih beribadah kepada Allah. tentulah mereka mulia. tapi bukan itu yang ku maksudkan."
Lalu para sahabat terdiam. tiba-tiba salah seorang sahabat kembali berkata: "Ya Rasulullah, tentulah para nabi. mereka lah yang mulia itu."
Nabi Muhammad tersenyum, baginda berkata: "ya, para nabi itu mulia. mereka adalah utusan Allah dimuka bumi. bagaimana mungkin mereka tidak mulia, mereka mulia. tapi ada lagi yang lainnya."
Para sahabat terdiam, tertanya siapa lagi orang yang mulia. hingga kemudian salah seorang sahabat berkata: "Ya Rasulullah, apakah kami sahabatmu Ya Rasulullah, apakah kami yang mulia itu Ya Rasul?"
Baginda memandang wajah sahabatnya satu persatu satu, baginda tersenyum melihat para sahabat. 
Beliau berkata: "tentulah kalian mulia. kalian dekat denganku. kalian membantu perjuanganku, bagaimana mungkin kalian tidak mulia, tentulah kalian mulia. tapi ada lagi yang lain yang mulia."
Para sahabat terdiam semuanya, mereka tidak mampu berkata apa-apa lagi. tiba-tiba baginda Nabi Muhammad menundukkan wajahnya, tiba-tiba baginda Nabi Muhammad meneteskan air mata menangis dihadapan sahabat-sahabatnya.
Para sahabat pun bertanya: "mengapa kau menangis Ya Rasulullah?"
Baginda mengangkat wajahnya, terlihat bagaimana air mata berlinang membasahi pipi dan janggutnya. baginda berkata:
"Wahai saudaraku, sahabatku. tahu kah kalian siapa yang mulia itu? mereka adalah manusia-manusia yg akan lahir jauh setelah wafatku nanti. mereka begitu mencintai Allah dan tahukah kalian mereka tidak pernah memandangku, mereka tidak pernah melihat wajahku, mereka hidup tidak dekat dengan ku seperti kalian, tapi mereka begitu rindu kepadaku dan saksikan lah wahai sahabatku semuanya, AKU PUN RINDU kepada mereka, mereka yang mulia itu, merekalah umatku."
"Mereka membenarkanku tanpa pernah menyaksikanku. Mereka menemukan tulisan (al-Quran) dan beriman kepadaku. Mereka mengamalkan apa-apa yang ada dalam tulisan itu (al-Quran). Mereka membela aku seperti kalian membelaku. Alangkah inginnya aku berjumpa dengan saudara-saudaraku itu ” ucap Rasulullah Saw.
Rasulullah membagi kasih dan kecintanya keseluruh umatnya, walau mereka di akhir zaman dan belum sempat melihatnya di dunia.
Ashsholâtu wassalâmu 'alaika ayyuhan nabiyyu wa rohmatullôhi wa barokâtuh...  coppas



Tidak ada komentar:

Posting Komentar