Blogger Widgets

me gif

me gif
me gif

28 Des 2015

ANTARA HABIB SYEH - INUL DARATISTA-RIYADLUL JANNAH

HABIB SYEH - RIYADLUL JANNAH - INUL DARATISTA

sekedar kisah kecil..dari PAKIS...

mei bbrp bulan lalu habib syeh dan ahbabul mustofa bersholawat di
yayasan pendidikan NU di pakis Malang.Sbgmana biasa,bila sang habib
syeh yg datang,jamaahnya darimana saja.waktu itu ada yg dari bali juga.



karena saya datangnya usai isyak,sudah pasti harap2 cemas,krn gak
bakal nemu panggonan magrok nih.karena saya ada urusan untuk
merekam acaranya dlm handycam,otomatis sibuk cari panggonan yang
pas.bener juga,tiba dilokasi sudah full jalanan gang sempit itu.


ada banyak satgas dan banser disitu yg berjaga.banyak yg disuruh balik
oleh satgas yg berjaga.saya nyerondol aja masuk,dan ketika ketemu
satgas yg sarungan,saya coba utarakan keinginan untuk merekam acara
sang habibnya,we lha dhala.....yang pakai sarungan malah lebih galak
dibanding yg pakai pakaian sekurity penuh.dengan ketus dia jawab
maksud saya ADA SURAT TUGASNYA!! dg sedikit membentak dan mendelik,
aku jawab nggak.lalu dia ga kasi jalan masuk buat saya.emang mana
ada yg kasih surat tugas sih, emang youtube nya mau peduli urusan
saya??.wong ga ada yg nggaji,atas inisiatif sendiri.mau aku
jelaskan ke yg sarungan itu bhw akan aku masukkan youtube video
hasil syutingannya,aku pesimis,ngerti nggak dia apa itu youtube?.krn
saya ga mau berdebat,pilih menghindar dari dia.


akhirnya,saya belok ke warung dekat pentasnya habib dan alhamdulillah
ada banyak tempat kosong.dari tempat itu proses syuting awal hingga 
akhir acara berlangsung.tentu di akhir acara saya beli  nasi pecel
bikinannya yang murah meriah dan enak sambil ngucapkan terimakasih
telah diberi tumpangan selama proses syutingan saya lakukan.



ada satu moment di acara tsb yang sulit saya lupakan,dimana sang
habib syeh menyatakan diatas panggung BAHWA SIAPAPUN BOLEH MEMBUAT
DAN MENGGANDAKAN BUKU SALAWAT YANG BELIAU CETAK,namun beliau juga
menambahkan jangan sampai terjadi kekeliruan dalam penulisan2
didalamnya. beliau berkata spt itu karena disinyalir banyak sekali
beredar buku salawat bajakan yang tulisannya banyak kekeliruan dan
itu bisa bahaya.Beliau tidak MENUNTUT ROYALTY,TIDAK MELARANG
SIAPAPUN YANG MENGGANDAKAN TANPA IJIN BELIAU,TIDAK AKAN
MENUNTUT SI PEMBUAT, HANYA MENGHIMBAU AGAR MENULIS YANG BETUL agar tak
terjadi kesesatan maknanya.begitu kira2 inti apa yang beliau
katakan waktu itu.



dari statement beliau tsb,mengandung makna beliau mencetak buku salawat
dan juga vcd tidak mengejar materi,karena jika mengejar materi,maka
beliau akan mempermasalahkan secara hukum pihak2 yang dianggap telah
membajak buku beliau.dan mendftarkan apa yang beliau cipatakan pada
HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL atau hak patent.
APAKAH BELIAU RUGI MATERI KARENA TINDAKAN PEMBAJAK2 TSB? TIDAK
BUKAN?.BAHKAN JAMAAH BELIAU SEMAKIN BANYAK,



Jadi ingat majelis riyadlul jannah.tahu kan?.majelis riyadlul jannah
menjual atribut jaket di koperasinya,ada syal dll,surban,dln.Ternyata
diluar koperasi majelis riyadlul jannah ada kios yang menjual jaket
dan atribut riyadlul jannah bikinan mereka sendiri.itu artinya mereka
membajak nama majelis riyadlul jannah untuk menjual produk jaketnya.
saya katakan mereka membajak,meski saya blm tanya sendiri ke mereka,
karena model tulisannya beda dengan jaket resmi yg dikeluarkan oleh
kios resmi majelis RJ.Saya heran,KENAPA PIHAK RJ TIDAK MELARANG
MEREKA2 ITU ?.Coba kalau di majelis lain,bisa gawat.APAKAH PIHAK RJ tahu
ATAU TIDAK ?.tidak tahulah,itu bukan domain saya berkomentar,tapi yg
pasti jamaah RJ menjadi yg terbesar se malang raya.Memang banyaknya
jamaah tidak menjamin apapun sbg-mana yang dikatakan khodimul majelis
Rj.tapi paling tidak kita bisa berfikir,jika ada ada dua buah
sekolah,sebut saja sekolah a dan sekolah b,jika orang lebih suka
memasukkan anaknya ke sekolah a daripada sekolah b,tentu ada sesuatu
kelebihan sekolah a dibanding sekolah b.ada sesuatu yang istimewa di
sekolah a yang tidak bisa didapatkan disekolah b.


fakta membuktikan, karya mereka dibajak siapapun ,toh mereka tetap
eksis dan makin berkibar.habib syeh tetap eksis,RJ tetap eksis.
semakin dibajak,maka akan semakin kuat eksistensinya.


jadi ingat si ainur rohimah alias inul daratista si goyang ngebor itu,
dia bisa sampai manggung di hongkong--didepan para TKW-- juga karena
vcd bajakan yg dijual di hongkong.dan semakin terkenal hingga eksis
sampai saat ini.JADI PEMBAJAKAN TAK SELAMANYA MERUGIKAN.PASTILAH
TUHAN MEMBERIKAN HIKMAH DIDALAMNYA.

itu jika kita mau berfikir.....


tapi gak tahu juga jika orang berfikirnya hedonis melulu.........





"ada satu pernyataan seorang penemu yang tidak mematenkan hasil
karyanya ke badan terkait dengan harapan bahwa hasil penemuannya
akan bermanfaat buat orang banyak".mahluk seperti ini berhati emas.
jarang ada.pasti Tuhan akan membalas kebaikannya.



persamaan antara HABIB SYEH-RIYADLUL JANNAH-INUL DARATISTA adalah
dimana hasil karya mereka di bajak tapi justru dengan bajakan itu
tidak serta menjadikan mereka jatuh,collaps,tapi justru membuat mrk
tambah eksis dibidangnya masing masing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar