Blogger Widgets

me gif

me gif
me gif

27 Des 2015

MAJELIS DENGAN SUPER HADRAH DI MALANG.....

SUPER HADRAH DIMALANG

....ada pemandangan unik saat berlangsungnya acara habib syeh di
tasikmadu 26 desember 2015.


mata tertuju pada sebuah bendera majelis dari malang,sebut saja
majelis x.disitu tertulis majelis x SUPER HADRAH DI MALANG.

SUPER HADRAH ?. APA MAKSUDNYA ITU ?.setahu saya kata super itu hanya
disandang oleh super man,super girl,super boy.mungkin maksudnya itu
tim hadrah adalah yang terbaik di malang,hingga dikatakan super.


super itu artinya apa ya?.menurut kamus hasan sadily kira2 artinya
unggul,hebat,paling atas.jadi tim hadrah yang paling unggul di malang.
jadi saya mikir,unggul dalam bidang apa?. apakah berhasil
menciptakan lirik lagu kasidah? apakah berhasil menjual sekian ratus
keping vcd majelisnya?.berapa jam terbangnya tampil di pentas?.


kalau menurut saya sih,bisa dikatakan super hadrah itu bila telah
berhasil menciptakan lagu hasil karyanya sendiri dan menjualnya
hingga mencapai best seller.untuk ukuran indonesia mungkin ahbabul
mustofa bisa dikatakan super hadrah.siapa bisa menyangkal hal itu?.
pokoknya yg bisa membuat karya sendiri dan menjualnya dengan sukses
dan di pakai orang dimana mana hasil ciptaanya.


Tahu group musik dangdut pallapa nggak? tahu dong,apalagi yang muda2
dan sedikit alay.dia itu penggerak pertama musik koplo dan dia
rajanya dangdut koplo,pioner.Ada nggak lagu karya2 yang dihasilkan
dan hasil buatan pallapa sendiri  dan meledak dipasaran??.tolong 
kasih tahu saya,soale saya nggak paham.setahu saya pallapa itu jago
meng aransemen lagu dangdut buatan orang lain menjadi koplo,dan
menjadi hits.INGAT,LAGU BUATAN ORANG LAIN.Apakah hal spt itu layak
disebut super dangdut koplo ?.pioner sih iya,tapi bukan super.karena
jika super berarti dia harus unggul dan terbaik diantara yang lainnya.
yg terbaik dari pallapa dan lebih senior juga banyak di dunia dangdut.
jika pallapa super koplo,dia akan mecipktakan sendiri lagu asli
made in pallapa.lagu oplosan atau lagu2 yg dibawakan enny sagita itu
apa ciptaan pallapa? kayaknya bukan.



jika saya berhasil membawakan lagu black or white nya michael jackson
dalam lagu campursari,atau langgam jawa,apakah saya layak disebut 
super singer ?.padahal itu bukan  lagu ciptaan saya.



tahu rhoma irama dong,dia itu paling layak disebut SUPER STAR.bintang
dari sgala bintang di dunia entertaint tanah air.mulai tahun 70an
hingga sekarang tetap eksis.dia itu PENYANYI,BINTANG FILM,JURU 
DAKWAH,POLITISi,DIRECTOR VIDEO CLIP,dia bintang MULTITALENTA yang
pantas disebut SUPER STAR INDONESIA.Dia menciptakan lagu sendiri,
menyanyikan sendiri lagunya,punya group sendiri, jam terbangnya
tinggi,terkenal. apalagi?.kata SUPER STAR memang layak untuk
bang haji rhoma irama,bukan meng ada ada.ga perlu gembar gembor
orang juga pada tahu.



jadi jika saya mempunyai group hadrah dan berhasil meng aransemen lagu
kasidah ciptaan orang lain ke dalam irama musik  baru hasil ciptaan 
saya,lantas apakah saya serta merta bisa dikatakan super hadrah ???.
KESANNYA SAYA KOK SOMBONG YA,,DAN SEDIKIT ALAY......
..............kecuali mungkin jika itu lagu
kasidah hasil karya group sendiri,dijual dan laku keras dimana mana,
digunakan banyak orang,dan punya jam terbang tinggi....
dan yang paling penting,bisa eksis lama kayak bang haji rhoma irama..
baru layak disebut super hadrah...............


nb.


jika group hadrah saya berhasil meng koplo kan kasidah mainstream yang
ada,itu artinya saya dua kali menjiplak.pertama menyanyikan lagu
kasidah karya cipta orang lain.kedua,saya meniru koplo ciptaan group
pallapa,yakni musik koplo.krn yg awal mula menciptakan musik koplo
ya pallapa.diakui atau tidak,itu fakta di depan mata.



tak elok rasanya jika merasa tim hadrahnya paling bagus daripada
rekan sekota nya,sementara lagu yang di bawakan juga lagu
karangan orang lain dan musiknya juga menjiplak koplo ciptaan
group lain,dalam hal ini pallapa.jika tak ada koplonya pallapa,
apa kira kira akan muncul hadrah ala koplo yg dibangga2kannya?.


apapun namanya,ntah itu kasidah koplo,hadrah koplo,keroncong koplo,
country koplo.tetap saja menjiplak pallapa jika musiknya bernuansa
koplo.bkn musik baru,hanya menggabung dg ornament musik lainnya.
understand guy !!!!.

AH ada ada saja.....lebay.............



Tidak ada komentar:

Posting Komentar