Blogger Widgets

me gif

me gif
me gif

16 Feb 2016

Sulthonul Qulub Al Habib Munzir bin Fuad Al Musawa

Sulthonul Qulub Al Habib Munzir bin Fuad Al Musawa:
Hadirin hadirat yang dimuliakan Allah…
Rasul shallallahu ‘alaihi wasallam selalu memuliakan orang walaupun ia adalah pendosa, memuliakan yang dimaksud adalah bukan berarti tidak mempedulikan mereka, tetapi memuliakan para pendosa agar mereka itu mencintai Nya dan mau mendekat pada keluhuran, maka perbuatan itu mulia.
Tetapi jika seseorang yang mencintai pendosa tanpa peduli dosanya, maka tentunya ia akan bersamanya di hari kiamat (naudzubillah) . Sebaliknya jika ia menyayangi, melindungi, menaungi dan bersopan santun kepada para pelaku maksiat dengan niat dia bisa bersaudara dan berteman dengannya, karena diantara penyebab seseorang terjebak ke dalam dosa adalah pergaulan dan kegundahan, itulah dua penyebab terbesar yang menjadikan seseorang terjebak ke dalam dosa dan didukung oleh lemahnya iman.
Imannya sudah lemah dan tidak berteman dengan orang-orang shalih , tidak mempunyai teman yang selalu hadir di majelis, dan juga tarbiyah islamiyah ( Pendidikan Islam ) nya tidak sampai padanya karena tidak diajarkan oleh Ayah dan Ibunya . Akhirnya terjebaklah ia dalam gelombang dosa siang dan malam. Maka datanglah engkau kepadanya ajak mereka agar mereka tahu kelompok-kelompok keluhuran, yang dengan itu barangkali mereka sampai kepada hidayah Allah subhanahu wata’ala. Berhasil atau tidak, kita sudah mendapatkan pahalanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar