Blogger Widgets

me gif

me gif
me gif

11 Jan 2016

JMC BLITAR RAYA

..kisah lucu dari wlingi............
tgl 9 kemarin aku ikutan nimbrung di acara JMC di beru wlingi.
sprti biasanya, karena aku dari malang, berangkat sekitar jam 4 sore.

nggak ada kendala berarti selama perjalanan,alhamdulillah.sebelum sampai
dilokasinya, saya sempat tanya tanya dua kali ke orang di jalan
pertama tanya di dibelokkan rel, mas lokasi lapangan kenongo beru dimana
ya?. kemudian di jawab > OH YANG ADA DANGDUNG ITU YA ?.saya bingung,
dang dung apa ya?.jangan2 aku keliru nih,jangan2 itu orkes dangdutan.


aku tepis pikiran2 aneh itu. kemudian aku jalan dan tanya lagi di pos
penjagaan rel yg udah dekat lokasi JMC, aku tanya lagi, dan apa
jawaban bapak penjaga tsb.dia menjawab OH DANG DUNG ITU YA ??.aku
semakin merasa aneh, apa dangdutan ya,pikiranku?.dua kali tanya orang
tapi jawabannya bukan menyebut shalawatan, tapi malah menyebut
dang dung kedua duanya.

kenapa aku pikir itu dang dung itu maksudnya orkes dangdutan?
kenapa demikian? karena disekitar lokasi tidak ada umbul2 JMC ya?
minimal di gang jalan raya menuju ke lokasinya.kalau di malang,pasti
udah banyak umbul2 di sekitar jalan menuju arah lokasinya.beda daerah
beda adat kali.



sore menjelang magrib tiba dilokasi, jalan2 sekian menit dilokasi lalu
ke mushola utk salat magrib,sialnya di mushola nya ga ada tempat untuk
pipis.aduh gimana nih,udah kebelet nih pikirku, akhirnya aku kencing
di lobang air di pembuangan air wudlu,maaf ya terpaksa pikirku.mushola
nya kecil,bagus dan terawat,tapi ga ada tempat buang air kecil,padahal
itu hal yg vital bagi sebuah tmpat ibadah.




perjalanan pulang dari blitar ke malang dg naik motor malam hari
bagiku itu baru yg pertama terjadi.sempat ngisi bensi di sebuah SPBU
dan sekalian ke urinoir dan pipis.mau salat isyak batal,karena sekitar
mushola nya banyak anak2 punk dan anak2 pacaran.lalu tancap gas pulang
ke malang. ngeri2 sedap bila melewati tikungan2 gelap2.nggak lewat
karangkates, tapi kok malah jauuh muternya.


sampai dirumah jam setengah 2 pagi.perjalanan santai,nggak ngebut.edit2
video hingga jam 3 pagi.tidur sebentar dan bangaun jam 4,45 pagi.usai
subuhan lalu upload ke youtube.
dan alhamdulillah dah kelar......


JADI ORANG BLITAR MENAMAKAN KEGIATAN APA SAJA DI LAPANGAN ITU PASTI
MENYEBUT DANG DUNG YA?.KEGIATAN/KERAMAIAN YG MENGGUNAKAN SOUND SYSTEM
RAMAI,DISEBUT DANG DUNG.BISA SHALAWATAN ATAU ORKES DANGDUT.... 

1 komentar:

  1. Maaf ya Mas ,, emang sih warga Beru baru pertama kali mengadakan acara ini,,, Insyaallah di Majelis Lain tidak akan terjadi lagi

    BalasHapus